Selamat Datang di Blog Didik Harianto

Yang Terserak di Ujung Penaku…

Apa Adanya Diriku

Sehari sebelum natal di tahun 1986, sesosok bayi laki-laki menghirup nafas di dunia. Oleh Ayah Bundanya kemudian Ia dianugerai nama Didik Harianto. Dan sekarang, bayi itu telah berdewasa, mencumbui angka ke dua puluh usianya. Ia kini terdaftar sebagai mahasiswa di Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Tentu seorang Didik akan sangat senang benar jika diajak diskusi tentang segala hal yang berhubungan dengan pena yang telah dijadikannya sebagai kenikmatan hidup yang tak terkira. Ia bisa dihubungi di 0813 3467 3911 atau di kotak surat dunia mayanya di: i_love_you_fuel@yahoo.co.id

Kuliahnya sekarang masih semester tujuh. Kesibukannya sekarang adalah sebagai kepala departemen Penalaran BEM sastra UM 2008, editor majalah CSR FS UM 2008, kepala divisi dana dan usaha LPM SIAR UM 2008, Badan Pekerja Kota Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Malang.

Di luar kesibukan di atas, Ia sekarang telah menjadi wartawan di KORAN PENDIDIKAN untuk wilayah liputan Kota Batu dan Persema. Bersama Restu Distiamardianti, di KORAN PENDIDIKAN, Ia juga dipercaya untuk menjadi penanggung jawab rubrik Karya dan Siswa Menulis. Selain itu, Ia juga bekerja sebagai creative manager di DE TIGABELAS, Pabrik Sablon, Cetak, dan Digital Print.

Ucapan terima kasihku kuhaturkkan kepada Allah SWT, karenaNyalah semata aku bisa membuat situs http://www.didikharianto.wordpress.com ini. Selanjutnya aku juga tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada http://www.wordpress.com yang telah memberikan domainnya kepadaku, nuwus.. Kepada Ayah Bunda yang telah menghembuskan nafasnya ke dunia. Kepada semua teman-temanku, Wabil Khusus, untuk Ghurrun Adib Ahmadi dan Lubis Grafura, tak tahu lagi bagaimana caraku menghaturkan terima kasihku kepada njenengan berdua. Terima kasih untuk komentar cerpenku, pendewasaan tintaku, dan semuanya, matur nuwun sanget…

Terakhir, kepada Fina Ristanti, seorang perempuan yang tanpa sadar telah berhasil membimbingku untuk lebih bersyukur kepadaNya. Suatu hari, ingin kuukir namamu di sebelah namaku pada sebuah kertas yang tidak biasa…

================>>>

AYO MENULIS!

Mingguan untuk Umum yang mengupas tuntas pendidikan Malang Raya (Kota, Kabupaten, dan Kota Batu) dan Kediri, KORAN PENDIDIKAN, mengundang teman-teman SD-SMA untuk mengisi rubrik Karya dan Siswa Menulis. Rubrik “Karya” berisi cerita pendek dan cerita bersambung, sedangkan rubrik “Siswa Menulis” berisi tentang esei atau opini. Berikut format penulisannya:

Cerita pendek:

Ditulis dengan panjang satu setengah sampai dua halaman kertas A4 spasi 1

Huruf times new roman ukuran 12

Esei/opini:

Ditulis dengan panjang satu setengah sampai dua halaman kertas A4 spasi 1

Huruf times new roman ukuran 12

Cerita bersambung:

Ditulis dengan panjang kurang lebih sepuluh halaman kertas A4 spasi 1

Huruf times new roman ukuran 12

Redaksi KORAN PENDIDIKAN berhak mengubah isi tulisan tanpa mengurangi esensi cerita atau opini tersebut.

Naskah Esei/Opini yang dimuat akan mendapat penghargaan dari KORAN PENDIDIKAN dalam bentuk buku terbitan dari penerbit yang melakukan kerjasama dengan KORAN PENDIDIKAN

Jangan lupa kirim beserta biodata, nomor telepon yang mudah dihubungi dan foto terbaru kalian!

Kirim karya-karya kalian via attachment email ke didikharianto@yahoo.co.id, jika ada pertanyaan, sampaikan via sms di +62813.3467.3911.

Tetap menulis!

20 Tanggapan to “Apa Adanya Diriku”

  1. michael said

    Izinkan aku menjadi yang pertama dalam mencoreti wordpressmu ini.
    Di saat internet ini sedang sekarat dan tak tau kapan ia akan sembuh.

    Teruslah berkarya…

    Karena semakin banyak berkarya dan mungkin semakin banyak kita “gagal” maka semakin bisa kita berhasil kelak…

    Jangan takut mencoba demi sebuah keberhasilan nyata.

    Salam cinta!

  2. Allo Dik… hmm, akhirnya ada satu lagi anak UKMP yang bisa aku tengokin di dunia maya. Sekilas baca cerpen-cerpenmu, sebetulnya udah punya karakter. cuman asah terus lagi ya… saranku, coba deh sering-sering baca http://www.pantau.or.id. di situ Didik nggak hanya belajar untuk ngembagin sebuah ide, tapi bisa juga belajar ngebuat sebuah karya jurnalistik yang dikawinkan dengan sastra. aku pikir, kayaknya Didik ada bakat untuk ngebuat karya2 jurnalistik yang bisa dikawinkan dengan gaya nyastra. ada bakat di kedua2nya. Met sukses deh ya…

  3. Hiii…didik.
    tetang konfirmasi link itu, sudah terlaksana dengan baik.
    nggak percaya… lian aja sendiri…. hehehe…

    eh, kenapa ya.. aku kok nggak bisa bikin karya sehebat kalian…

    ajarin doooong….

    hormatku,
    Ghurrun A. Ahmadi

  4. eh…
    blog nya si “Sepucuk Surat untuk Hawa” ada nggak dik…
    kali aja aku bisa nyambung tali silaturahim-fikri antar kita semua

    hehehe… nongol lagi aku disini

    tengkyu,
    adibahmadi.wordpress.com

  5. gi-gi said

    di atas dunia maya yang baru pertama kalinya kujejakkan kaki, aku merasa bahwa raga adalah palsu. dan ketika sepucuk kesalahan terkuak, maka pucuk-pucuk yang lain jadi debu menyusuk dalam siluet syaraf mata. kakiku hanya sebagian, setidaknya aku pernah mencetak jejak dalam dunia mayamu.

    gi-gi🙂

  6. didik….
    blogku: adibahmadi.wordpress.com

    bukan

    adibahmadi.wordpress.org

    tengkyu ya…

  7. tigis said

    kok cuman tulisan doang…gambarnya mana ???

  8. zumi said

    asik….asik..!!!!! cayyoooo kakak koe!!!!

  9. ie_dha said

    hay2…
    sory neh baru sempet baca karya2mu skrg…
    eemmm…lumayan juga (lmyn ancur…hehehe…just kidding)
    mau donk dibuwatin puisi…
    terus berkarya..!!!
    chayooooo….!!!!!!!

  10. Alfans said

    Salam knl from alumni smkn 1 purwosari

  11. lipenk said

    ok dik salam grunge juga dari jogja, fuck off the sistem yaa,

  12. londo dehata said

    bagus juga yah, berkarya terus ooooeeeyyyy

  13. RaRa said

    Malang, 27 okt 2007

    Hmm…
    Hmm…
    nggak tau mo ngomong apa ay,

    with love

    ayankmu…

  14. RaRa, iiN, iCha said

    RaRa: Biasa saja. Jangan geer yah! Q buka sitemu cuma kebetulan. KEBETULAAAAAN!!!! Ojok geer! (with love: perempuanmu)

    I_iend: sumpah keren puoll cuman sayang g eroh maksud te😦
    tapi mbuuoissss puool
    aku bikinin dunk!

    icha: Bahasanya ketinggian (dengan polosnya ^_^; )

    Bubuuuuuyyyyyyyyyy…. with love… para wanita yang diciptakan cantik oleh Tuhan…

  15. Akhmadi (g pake "gurrun" :p) said

    qCUMA bisa doain moga2 u jd pnlis trkenal🙂 …. btw,u almni smkn 1 purwosari taon brp? Q jg almn situ, taon2004 3ti3.Salm bwt almni prtanian ya smuanya.

  16. Akhmadi (g pake "gurrun" :p) said

    tolong kirimi aq crpen qm ya. Ini emailq ya

  17. abudiarso said

    Salam kenal,
    Sukses !!

  18. afitri granger said

    salam kenal.
    duh aq kan pgn jg ngisi rubrik karya dan siswa menulis. tp koq cm bwt siswa sd- sma.trs gmn dgn diriku yng seorang mahasiswa?

  19. tulisan yg menarik..sederhana tapi penuh makna….salam kenal ya sesama blogger…jangan lupa kunjungi balik blog ku .Trims

  20. athuahaha said

    hihihihi(suara kunti lagi deket)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: